BRI Pastikan Telah Salurkan KUR Sesuai Prosedur

Daerah, News39 Dilihat
banner 468x60

METRO — Bank Rakyat Indonesia (BRI) memastikan telah menyalurkan KUR Sesuai Prosedur, Komitmen Sampaikan Informasi secara Transparan Kepada Nasabah

Pimpinan Cabang BRI Metro, Jamali angkat bicara sehubungan dengan adanya pemberitaan di media online perihal pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh calon debitur di BRI Unit Pugung Raharjo.

banner 336x280

Menurut Jamali, bahwa BRI Cabang Metro memastikan bahwa seluruh proses pengajuan pinjaman, termasuk Kredit Usaha Rakyat (KUR), dilakukan sesuai dengan prinsip kehati-hatian dan mengacu pada ketentuan dari pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satu syarat utama adalah pengecekan riwayat kredit melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

“Nah, berdasarkan hasil pengecekan SLIK, status kredit calon debitur tercatat macet, sehingga pengajuan KUR tidak dapat diproses,” kata Jamali.

Dikatakan Jamaludin, pihak BRI telah menegaskan bahwa penyampaian alasan penolakan telah dilakukan secara langsung dan terbuka oleh petugas BRI, disertai kesempatan bagi calon debitur untuk bertanya apabila masih ada yang kurang jelas. Saat itu yang bersangkutan menyampaikan bahwa tidak ada pertanyaan lebih lanjut.

“BRI sangat menyayangkan munculnya persepsi bahwa BRI “menyepelekan” atau “menolak tanpa alasan”, karena faktanya proses telah dijalankan sesuai SOP dan dengan komunikasi yang terbuka. BRI selalu mengedepankan sikap profesional dan menghormati hak setiap calon debitur untuk mendapat informasi yang jelas,” ujarnya.

Ke depan, BRI terus berkomitmen menjaga integritas serta ketepatan sasaran penyaluran KUR sebagai bagian dari program pemberdayaan UMKM di Indonesia. (Bongbongan Lubis)

Jangan lupa Follow IG Inspiratif.co.id Official : @inspiratif.co.id_official dan ikuti laman Facebook Media Inspiratif.co.id

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *