TEGAL – Berbagai cara dan langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat adalah bukti nyata pelayanan dan berharap menuju terealisasinya pembangunan baik infrastruktur maupun irigasi sesuai yang telah diharapkan. Melalui Program “SOTO TALANG” (Sistim Informasi Terpadu Online Tanggap Aduan Layanan Jalan Infrasturktur Dan Irigasi).
Seperti yang dijelaskan Sekdin PU-PR Kabupaten Tegal Eko Karyanto, S.T., M.T. di ruang kerjanya pada Rabu Pon, 08-Oktober-2025, dalam urainya dengan launchingnya program “SOTO TALANG” masyarakat bisa langsung menyampaikan secara online apa saja yang berkaitan dengan program ini, “Sampaikanlah kepada Kami Bisa melalui lapor Bupati (LapBup) 085600080709 atau lewat surat. Aduan akan ditindaklanjuti, karena itu sudah tugas kami untuk memaksimalkan perbaikan infrastruktur dan irigasi” himbaunya.
Nama “Soto Talang” adalah kuliner khas Tegal dan dijadikan lambang launching perdana 2 Oktober 2025, langkah yang tepat disaat masyarakat ingin menyampaikan aspirasi secara online.
Infrastruktur dan irigasi harus sejalan yang harapkan bisa berimbang, “Kami Instansi yang berkaitan dengan program ini. Kerjasama masyarakat dengan Pemerintah Daerah akan memotivasi saling menguntungkan dan di harapkan” pungkasnya. (Rochim/Inspiratif co.id)









